Telp. 072541163

BANDARLAMPUNG-Kebutuhan PNS Lampung mencapai 43.832 orang. Tapi itu hanya hitungan kasar dan bukan sebagai standar yang wajib diloloskan oleh pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Thamrin Bachtiar menjelaskan, jumlah kebutuhan PNS itu sudah disampaikan Biro Organisasi kepada Gubernur Sjachroedin ZP.

“Semua sudah kita sampaikan ke pusat. Jadi kita ini hanya ketempatan saja, dan nanti kita tunggu saja jawaban dari Kemenpan. Saya infokan bahwa nanti tanggal 24-25 seluruh BKN se-Indonesia akan berkumpul dan rapat di Lampung. Ini salah satu upaya untuk melihat kondisi pegawai di Indonesia dan ini bentuk kepedulian pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Lampung Ismet Roni mengatakan, kebijakan pusat mengenai moratorium yang menunda penerimaan PNS sampai 2012 sudah tepat. Hanya saja, moratorium ini ada pengecualian bagi tenaga tekhnis.

Mengenai hasil perhitungan kebutuhan pegawai oleh Biro Organisasi yang mencapai 43 ribu, menurut Ismet, itu hanya kajian ideal dan belum memasuki naskah akademis yang memungkinkan angkanya bisa bertambah.

“Kita ini bukan teknis hanya minta pendapat mereka. Nanti akan dikaji apakah sesuai dengan belanja pegawai yang harus di bawah 50 persen. Idealnya belanja pegawai jangan terlalu banyak, jadi difokuskan anggarannya apakah berimbang dan ini masih dalam kajian. Anggaran idealnya itu 30 persen aparatur 70 persen untuk publik,” bebernya. (aqu/skhrakyatlampung)

sumber : http://www.dprd-lampungprov.go.id/pret/berita/seputar-lampung/199-keputusan-pns-ada-di-pusat.html

Masukkan Komentar
Trn72
Total Komentar (0)
Galeri Foto
Ingin melihat semua berita dari DPRD Kota Metro?